√ Cara Daftar Bisnis Online Terbaru

Di Tutorial Bisnis Online 114 views

Tutorialbisnisonline.info – Diera perdagangan bebas saat ini, teknologi menjadi senjata utama bagi para pengusaha agar bisnsis mereka bisa bersaing di pasar. Bisnis online adalah salah satu yang banyak diminati semua orang. Selain tidak memerlukan modal yang banyak, juga tidak harus mencari tempat untuk berjualan. Cukup dengan membuat website, toko online, atau akun media sosial kita sudah bisa berjualan. Mudah bukan?

Daftar Bsnis Online

Bingung cara daftar bisnis online? Berikut ini kami ulas langkah-langkah yang harus kamu siapkan sebelum berjualan online, antara lain sebagai berikut:

1. Siapkan Alat Tempur

Sebelum memulai berjualan, kita harus menyiapkan gadget (smartphone atau laptop) yang akan digunakan untuk berjualan. Selain itu, kita harus memiliki rekening bank yang digunakan untuk melakukan transaksi.

Jika memiliki lengkap rekening  bank yang komplit, semakin baik. Karena memudahkan para pembeli untuk transfer kenomor rekening yang diinginkan tanpa ada potongan biaya admin bank.

Untuk memudahkan kita berjualan, nomer kontak sebaiknya khusus untuk jualan, jangan digabung dengan kontak pribadi.

2. Tentukan Barang yang Dijual

Sebelum kita memulai bisnis online, tentukan apa yang akan ita jual nantinya. Contoh kecil seperti pakaian, tas, sepatu, dan yang lainnya.

Setelah itu kita bisa memilih beberapa supplier dropship terpercaya yang menjamin stoknya selalu update.

Perbedaan Reseller dan Dropshipper

Yang harus kalian ketahui dalam bisnis online adalah perbedaan Reseller dan Dropshipper. Reseler artinya menjual kembali, jadi harus stok barang. Sedangkan dropship tidak perlu stok barang yang dijual.

Cara kerja reseller pun sederhana, yakni menjual produk orang lain, namun dengan nama toko kita sendiri. Sebagai reseller kita dapat menyetok barang dari sebuah toko online, atau bisa juga tanpa menyetok barang, kemudian barang tersebut dikirim ke tempat kita, lalu selanjutnya bisa dikirim ke alamat pemesan atas nama toko kita sendiri.

Cara untuk menjadi seorang reseller pun cukup mudah, cukup untuk mengisi format tertentu untuk order khusus reseller, atau bergabung di grup reseller yang telah disediakan toko online yang akan kiat jadikan mitra. Setelah itu kita bisa order barang-barang yang dibutuhkan untuk dijual kembali, tentunya dengan harga yang berbeda untuk mendapat profit. Untuk toko online baru sebaiknya kita mengambil profit sedikit saja, untuk menggaet para pelanggan dulu.

Sedangkan cara kerja atau sistem dropship sangat berbeda dengan reseller. Menjadi reseller barangnya harus dikirim ke alamat reseller terlebih dahulu sebelum ke customer, berbeda dengan dropship, barang yang dipesan akan langsung dikirim dari supplier ke alamat customer atas nama dropshiper atau toko kita.

Tentunya sangat memudahkan kita, tidak perlu packing dan urus pengiriman, karena semua itu supplier yang akan mengurus. Disarankan cari supplier dropship terpercaya dan professional agar mereka tidak mengambil customer kita atau menyisipkan brosur kedalam paket.

Sedangkan cara bergabung untuk menjadi dropshiper hampir sama dengan reseller. Kita cukup mengisi format yang sudah ditentukan, bisa juga bergabung pada grup khusus yang telah disediakan supplier. Setelah itu kita dapat melakukan pemesanan barang sesuai dengan yang dibutuhkan.

Keuntungan yang bisa diperoleh jika menjadi dropshiper adalah kita tidak perlu mengeluarkan modal untuk berjualan. Karena hanya bermodal katalog saja, lalu memposting foto barang yang telah disediakan oleh supplier di toko online ataupun offline milik Anda, dengan harga yang sudah kita tetapkan dengan mengambil sedkit profit.

Selain itu, keuntungan yang bisa kita dapat apabila menjadi reseller ataupun dropshiper adalah tidak perlu memikirkan masalah produksi barang. Karena barang-barang yang kita jual nantnya sudah tersedia dan siap dipasarkan.

Bagi para pemula sebaiknya berhati-hati, karena tidak sedikit supplier dropship yang bermain curang. Contoh kecil, pengiriman yang harusnya atas nama Olshop kita, tapi dicantumkan nama Olshop mereka.

Menjadi reseller ataupun dropshiper juga memiliki kelemahan. Antara lain, kita tidak mengetahui barang apa saja yang tersedia stoknya. Kita juga tidak tahu kondisi barang yang akan dikirim. Sehingga apabila terdapat cacat produk, nama toko online kita yang akan dikomplain customer. Untuk itu perlu jeli dalam memilih supllier dropshipping terpercaya untuk bisnis online.

Namun jika kita mendaftar menjadi reseller online shop. Keuntungannya adalah kita akan memperoleh stok online yang update yang bisa anda akses kapan saja, jadi transaksi menjadi lebih cepat tanpa tanya-tanya kepada supplier terlebih dulu.

Karena jika ada customer bertanya tentang stok barang, kita harus bertanya dulu kepada supplier. Yang menjadi kendala adalah jika balasan supplier slow respon atau lambat, alamat kabur customer kita karena pelayanan yang lama.

Nah demikian ulasan mengenai cara daftar bisnis online, dan menjadi reseller atau dropshiper. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, menjadi reseller ataupun dropshiper bisa mendatangkan banyak keuntungan. Semoga bermanfaat!

Tags: #bisnis internet #bisnis online #cari uang #peluang bisnis #tips bisnis

author
Penulis: 
    √ Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis dan Manfaatnya
    √ Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis dan Manfaatnya
    Tutorialbisnisonline.info – Di era digital seperti saat
    √ Kenali Bisnis Online Terpercaya dengan Cermat
    √ Kenali Bisnis Online Terpercaya dengan Cermat
    Tutorialbisnisonline.info – Dunia Online memang tidak ada
    √ 7 Cara Membangun Bisnis Online yang Sukses untuk Pemula
    √ 7 Cara Membangun Bisnis Online yang Sukses untuk Pemula
    Tutorialbisnisonline.info – Perkembangan teknologi kian hari semakin
    √ Cara Terbaru Membuat Akun Bisnis di Instagram
    √ Cara Terbaru Membuat Akun Bisnis di Instagram
    Tutorialbisnisonline.info – Saat ini penggunaan media sosial

    Tinggalkan pesan "√ Cara Daftar Bisnis Online Terbaru"

    Baca Juga×

    Top